BRIEFING PAGI PETUGAS LAYANAN, RUTINITAS PA PADANG PANJANG UNTUK BERIKAN PELAYANAN PRIMA
Padang Panjang | pa-padangpanjang.go.id (26/09/2024)
Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Padang Panjang, pimpinan terus berupaya mengatur langkah strategis dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan disertai dengan peningkatan kualitas SDM dari aparatur Pengadilan Agama Padang Panjang itu sendiri, khususnya Petugas PTSP, Petugas Keamanan dan Petugas Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Salah satu cara dalam meningkatkan kualitas SDM petugas layanan adalah dengan dilaksanakannya agenda briefing.
Kegiatan briefing dilaksanakan setiap hari bertempat di Ruang PTSP Pengadilan Agama Padang Panjang. Panitera Pengadilan Agama Padang Panjang, Devi Nofianto, S.H. bertindak sebagai pembina dalam briefing pagi ini, dalam amanatnya mengingatkan kembali tentang budaya 5R yakni Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin yang harus selalu diterapkan dalam melayani masyarakat pencari keadilan yang juga dilengkapi dengan 5S yakni Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun sehingga tercipta lingkungan yang indah dan nyaman bagi masyarakat. Beliau juga turut mengingatkan untuk selalu menjaga kerja sama antar petugas layanan dengan efektif, efisien dan kolaboratif demi kelancaran pelaksanaan kegiatan pelayanan di Pengadilan Agama Padang Panjang setiap harinya.