Sosialisasi E-Court (Perma No. 3 Tahun 2018)

dan Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1440 H

 

Kamis tanggal 02 Mei 2019 Pengadilan Agama Padang Panjang sukses melaksanakan dua kegiatan sekaligus yang pertama acara “Sosialisasi E-Court (Perma No. 3 Tahun 2018) dengan tema solusi beracara di pengadilan secara sederhana dan biaya ringan” acara tersebut dimulai pukul 10:00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Padang Panjang.

 

(Pembukaan acara sosialisasi E-Court Oleh Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang)

Acara sosialisasi E-Court di hadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Padang Panjang dan juga para advokat/Pengacara di wilayah hukum Pengadilan Agama Padang Panjang, acara di buka oleh Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang yaitu ibu Mursyida, S.Ag, MH, dan materi sosialisasi disampaikan oleh Rahmat Hidayat, SE dalam acara tersebut disamping penyampaian mengenai Perma No 3 Tahun 2018 tentang administrasi perkara di Pengadilan secara elektronik sekaligus juga dilakukan simulasi aplikasi e-Court mengenai e-filling (registrasi pengguna terdaftar, sampai dengan pendaftaran perkara), E-payment (pembayaran panjar biaya perkara) dan e-summons (pemanggilan pihak secara online)

 

(Sosialisasi Perma No. 3 Tahun 2018 dan simulasi aplikasi E-Court)

Acara sosialisasi selesai pada pukul 12:00 diakhiri dengan foto bersama dilanjutkan dengan makan siang bersama serta sholat Zuhur berjamaah.  

 

 

(foto bersama setelah acara sosialisasi Perma No. 3 Tahun 2018)

Setelah sholat zhuhur dan makan siang bersama seluruh Pegawai pengadilan Agama Padang Panjang melanjutkan acara penyambutan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh pegawai Pengadilan Agama Padang Panjang agar betul-betul mempersiapkan diri menyambut kedatangan bulan suci Ramadahan. dalam acara ini Pengadilan Agama Padang Panjang mengundang ustadz dari luar, yaitu Buya Asrizal Malin Sinaro beliau merupakan pimpinan pondok pesantren Ainul Yaqin Padang Kudo, Batagak, dalam tausyiah tersebut ustadz Asrizal Malin Sinaro mengajak agar Ramadhan tahun ini di jadikan Ramadhan paling spesial dan ramadhan terbaik dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga perlu dilakukan persiapan yang matang dalam Ramadhan tahun ini seperti sebelum Ramdahan kita harus meminta maaf terlebih dahulu kepada orang tua, suami/Istri, tetangga dan rekan kerja. Ketika masuk ramadhan buatlah amal sebanyak- banyaknya.